5 Hal yang Bisa Anda Lakukan Saat di Raja Ampat

Meskipun Anda mungkin merasa bahwa diving dengan Liveaboard adalah hal yang paling penting saat mengunjungi Raja Ampat, Anda mungkin ingin merencanakan beberapa aktivitas lain saat berada di sana, bahkan sehari sebelum terbang atau selama perjalanan menyelam. Selama liburan menyelam di Raja Ampat, Raja Ampat Liveaboard akan menjelaskan lima hal penting yang harus dilakukan saat di Raja Ampat

1. Mendaki

Kepulauan Raja Ampat memiliki banyak tempat yang indah untuk dikunjungi. Hutan Pulau Batanta penuh dengan flora dan fauna unik yang jarang ditemukan di mana pun. Perjalanan ke hutan Batanta membawa Anda ke air terjun yang indah, di mana Anda dapat berenang dalam air yang jernih dan menyegarkan diri dari panas hutan. Di pulau lain, Anda dapat mendaki saat fajar untuk melihat burung cendrawasih lokal yang terkenal.

2. Berkunjung ke desa terdekat

Papua Paradise Eco Resort tidak terletak di desa di Pulau Birie, tetapi desa terbesar di daerah itu, Arefi, terletak di dekatnya. Berjalan-jalan di sekitar desa memungkinkan Anda bertemu dengan orang-orang yang tinggal di sana. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang budaya kepulauan ini, Arborek adalah pilihan lain. Desa-desa ini disebut sebagai “desa wisata” karena di sana ada tarian, kerajinan tangan, dan elemen budaya lainnya.

3. Melihat Pemandangan yang Luar Biasa

Meskipun Raja Ampat terutama dikenal karena kehidupan lautnya yang luar biasa, pemandangan di darat juga luar biasa. Saat Anda tinggal di daerah tersebut, Anda harus pergi ke sudut pandang Piaynemo yang menakjubkan untuk melihat laguna kristal dan pulau-pulau kecil yang subur yang mengintip dari air. Jika Anda ingin menggabungkan perjalanan ini dengan hari menyelam, pastikan Anda memiliki waktu dan tenaga untuk mendaki. Ini akan memberi Anda kesempatan untuk menikmati keajaiban alam yang luar biasa.

4. Snorkeling

Anda selalu bisa meluangkan waktu untuk snorkeling jika Anda benar-benar tidak bisa keluar dari air. Tidak perlu pergi jauh untuk melihat makhluk laut yang indah di terumbu karang rumah Papua Paradise. Anda bahkan bisa melihat duyung mengunyah rumput laut di dekatnya. Anda juga dapat naik perahu dengan kelompok penyelam dan menikmati terombang-ambing di permukaan sambil menjelajah lebih dalam. Selain snorkeling Anda juga bisa diving bersama Raja Ampat Diving Liveaboard

5.  Relaksasi Menenangkan Pikiran

Kami sangat merekomendasikan untuk tidak melakukan apapun selama Anda berada di Raja Ampat. Ini adalah tempat yang tepat untuk melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari dan meluangkan waktu untuk merelaksasi tubuh dan pikiran Anda. Bungalow yang terletak di atas air di Papua Paradise Eco Resort memiliki area privasi di mana Anda dapat menikmati suara ombak dan melihat matahari terbenam di lautan. Kami belum menemukan alternatif untuk tindakan di Raja Ampat.