Tips Cara Pilih Jasa Pembuatan Website Terbik

Kehadiran online Anda lebih penting dari sebelumnya, jadi jika website Anda terlihat ketinggalan zaman, mungkin inilah saatnya untuk mendesain ulang website. Jika Anda belum memiliki jasa pembuatan website Jakarta yang Anda sukai, bagaimana Anda memilih perusahaan yang tepat untuk membantu memperbarui situs Anda?

Mulailah dengan beberapa pekerjaan pengintaian. Lakukan pencarian online untuk menemukan perusahaan desain web di wilayah Anda dan mintalah referensi dari rekan profesional. Mulailah membuat daftar situs web yang Anda sukai, apakah situs tersebut ada dalam industri Anda atau tidak, dan cari tahu siapa yang membangun setiap situs favorit Anda.

Setelah Anda memiliki daftar singkat kemungkinan agensi desain web, lakukan langkah-langkah berikut untuk memastikan Anda memilih mitra yang tepat untuk proyek Anda.

Teliti Perusahaannya

Jasa Pembuatan Website Bali yang Anda pilih untuk membangun situs Anda akan benar-benar memegang masa depan perusahaan Anda, jadi penting untuk memilih perusahaan yang mapan, berpengalaman, dan dapat dipercaya, dengan reputasi yang sangat baik dan keahlian yang terbukti di bidang web. desain dan keterampilan terkait seperti pengembangan web, SEO, dan pemasaran digital. Kunjungi situs web masing-masing calon biro desain web untuk melihat berapa lama mereka menjalankan bisnis, layanan apa yang mereka berikan, dan tingkat pengalaman serta keterampilan khusus apa yang ditawarkan anggota tim mereka. 

Kunjungi Website Calon Jasa Pembuatan Website

Banyak perusahaan desain web memiliki bagian portofolio di situs web mereka sehingga Anda dapat dengan mudah melihat beberapa contoh karya mereka. Apakah situs web yang mereka kembangkan terlihat profesional dan mudah digunakan? Apakah klien unggulan mereka tampak sebanding dengan Anda dalam hal ukuran? Apakah cakupan situsnya tampak serupa? Apakah situs tersebut memiliki fungsi yang Anda perlukan untuk situs Anda sendiri?

Lihat Beberapa Website yang Mereka Buat

Banyak perusahaan desain web memiliki bagian portofolio di situs web mereka sehingga Anda dapat dengan mudah melihat beberapa contoh karya mereka. Tinjau contoh ini dengan mempertimbangkan pertanyaan-pertanyaan berikut: Apakah situs web yang mereka kembangkan terlihat profesional dan mudah digunakan? Apakah desain situs web mereka tampak mencakup keseluruhan gaya, atau apakah situs tersebut terlihat seperti dibuat dari template? Apakah klien unggulan mereka tampak sebanding dengan Anda dalam hal ukuran dan cakupan? Apakah situs tersebut memiliki fungsi yang Anda perlukan untuk situs Anda sendiri? Apakah ada contoh situs web di industri Anda?

Buatlah daftar hal-hal yang harus dimiliki untuk Website Anda

Memiliki daftar hal-hal yang tidak dapat dinegosiasikan sebelum Anda mulai berbicara dengan agensi akan membuat proses pemeriksaan menjadi lebih mudah, mencegah Anda melupakan prioritas apapun selama proses penjualan, dan membantu Anda dengan cepat mempersempit daftar prospek menjadi hanya prospek yang mencentang setiap kotak. . Selain persyaratan dasar (yaitu, pengalaman WordPress, desain responsif, kemampuan untuk berintegrasi dengan sistem pihak ketiga, fungsi spesifik seperti pembayaran atau pendaftaran online, dll.), buatlah daftar keinginan kedua untuk hal-hal yang bukan merupakan pemecah kesepakatan namun hal tersebut mungkin membuat Anda lebih condong pada satu agensi dibandingkan agensi lainnya (yaitu, desain logo, hosting yang aman, pembuatan konten, pemasaran digital berkelanjutan, pengalaman dengan desain cetak, dll.).

Ketahui jadwal dan anggaran Anda

Memiliki gagasan yang kuat tentang berapa banyak Anda dapat membayar untuk sebuah situs web baru dan kapan harus diselesaikan adalah penting untuk menemukan mitra desain web yang tepat. Dari sisi keuangan, tetapkan kisaran biaya, bukan hanya satu angka saja, dan pastikan untuk menanyakan apa saja yang termasuk dalam perkiraan proyek dan berapa/berapa banyak Anda akan dikenakan biaya dan layanan yang tidak termasuk. Garis waktu Anda adalah pertimbangan penting lainnya. Jika Anda memiliki tenggat waktu yang sulit untuk peluncuran situs, seperti sebelum acara industri besar, peluncuran produk, atau siklus penjualan, pastikan untuk mengomunikasikan tenggat waktu tersebut kepada kandidat agensi dan mintalah penilaian jujur dari mereka mengenai apakah mereka dapat memenuhi tenggat waktu tersebut, tantangan apa pun yang mereka antisipasi dengan timeline Anda, dan apa yang akan mereka lakukan jika mereka tertinggal.

Lakukan panggilan awal untuk membicarakan proyek Anda dan atur pertemuan

Perhatikan cara mereka menangani panggilan perkenalan ini—apakah mereka mudah diakses dan ramah? Apakah mereka mengajukan pertanyaan tentang perusahaan Anda dan detail proyeknya, atau apakah mereka langsung melakukan penjualan paksa? Ini adalah perusahaan yang harus Anda evaluasi sebagai mitra agensi jangka panjang, jadi chemistry itu penting. Meskipun orang yang menjawab telepon mungkin bukan orang yang paling sering Anda temui (atau tidak sama sekali) setelah Anda mendaftar sebagai klien, orang tersebut tetap mencerminkan kepribadian perusahaan secara keseluruhan, jadi pastikan rasanya seperti itu. cocok.

Menemukan mitra desain web yang tepat untuk bisnis dan merek Anda memang membutuhkan kerja keras, namun semakin banyak uji tuntas yang Anda lakukan sebelum menandatangani kontrak, semakin besar kemungkinan Anda akan puas dengan hubungan agensi, proses desain web , dan situs web yang mereka tayangkan saat proyek selesai.