Solusi Manajemen Lalu Lintas Qlue Raih Go Smart Awards 2022

Liputan6.com, Jakarta – Qlue berhasil meraih penghargaan internasional di sektor teknologi sensible town. Penghargaan ini diterima dalam ajang Go Good Awards 2022 berkat implementasi konsep “Smart Mobility System For Township Management” yang diterapkan pada kawasan Alam Sutera, Tangerang, Banten.

Qlue menjadi satu-satunya perusahaan Asia Tenggara yang meraih penghargaan ini. Menurut Founder dan CEO Qlue, Rama Raditya, keberhasilan Qlue meraih penghargaan ini menjadi bukti bahwa solusi yang dikembangkan Qlue memiliki nilai dan manfaat positif yang sesuai dengan standar internasional.

“Penghargaan ini menjadi suplemen penyemangat tambahan bagi seluruh karyawan Qlue untuk dapat terus berinovasi demi menghadirkan solusi yang inklusif bagi masyarakat. Inovasi dan kreativitas ini tentu saja menjadi kunci bagi Qlue untuk mewujudkan visi mempercepat perubahan positif di Indonesia, dan juga di seluruh dunia,” tutur Rama dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (5/4/2022).

Sebagai informasi, Go Good Awards 2022 ini diselenggarakan di Taipei, Taiwan dan bertepatan dengan pelaksanaan Smart City Summit & Expo 2022 yang digelar tiap tahun ini.

Acara ini digagas oleh Go Sensible (International Organizationo of Intelligent Cities), sebuah organisasi world beranggotakan 94 pemerintah kota dan 110 pelaku industri smart city di seluruh dunia. Organisasi ini diinisiasi pembentukannya oleh Pemerintah Kota Taipei.

Adapun solusi Qlue yang diterapkan sebagai product manajemen lalu lintas kawasan hunian di Alam Sutera, Tangerang, mendapat perhatian perhatian dari para juri di antara 14 finalis lain yang berasal dari berbagai negara.

Solusi yang diterapkan Qlue disebut berhasil mengurangi tingkat kemacetan di Alam Sutera hingga 35 persen. Ada dua solusi yang diterapkan Qlue dalam manajemen lalu lintas ini, yakni Dynamic Website traffic Controller dan Illegal Parking Detection.

Menurut Qlue, pemanfaatan Dynamic Site visitors Controller di lampu merah berhasil mengurangi rata-rata waktu tunggu pengendara hingga 47 persen dibandingkan sebelum teknologi ini diimplementasikan.

Sementara Illegal Parking Detection yang dilengkapi fitur peringatan melalui pengeras suara sukses mengurangi tingkat parkir liar hingga 42 persen. Dampak lain dari implementasi ini adalah berkurangnya tingkat emisi gasoline buang yang berpengaruh dalam menciptakan tempat tinggal lebih sehat.

Implementasi solusi manajemen lalu lintas ini juga disebut berdampak terhadap pengurangan tingkat emisi gas buang dan secara langsung ikut menciptakan tempat tinggal yang lebih sehat untuk warganya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

You May Also Like

About the Author: AKDSEO